Senin, 30 Maret 2015

Minuman Berenergi

Minuman Berenergi, jauhkan Anak dari Minuman Penambah Energi, Bahaya!. Saat ini banyak sekali minuman penambah energi yg hadir di tengah masyarakat, dgn iklan yang menggoda dan klaim bahwa minuman itu bisa membantu menambah tenaga jadi berlipat ganda. Kandungan kafein dalam jenis minuman tersebut biasanya tinggi, sebab kafein lah yang membuat Sampean jadi seperti lebih bersemangat & bertenaga.

Minuman Tenaga, karenanya, minuman berenergi ngga disarankan diminum oleh anak-anak, apalagi usia balita. Cuma org dewasa saja yg boleh meminumnya, tersebut pun dgn dosis yg aman, serta tak setiap hari. Anak-anak yg meminum minuman berenergi, kesehatannya dpt menurun. Hal tersebut dilansir oleh laman Dailymail.




Dari pengamatan yang dilakukan, selama 3 tahun belakangan di Inggris ada lebih dari 2000 anak usia di bawah 6 tahun yg masuk rumah sakit dgn keluhan terkait efek minuman berenergi yg mereka konsumsi. Minuman Penambah Tenaga.

Tingginya kandungan kafein di dalam minuman macam ini mampu memunculkan masalah jantung yg serius seperti detak jantung abnormal serta masalah neurologis, kata Professor Steven Lipshultz.

Pria yg bekerja sebagai dokter anak di Childrens Hospital of Michigan di Detroit tersebut menyatakan bahwa minuman ringan yang diklaim

pembangkit energi tersebut bisa jadi racun bagi anak-anak.

Minuman berenergi dpt menjadi racun bagi anak usia di bawah 12 tahun yang mengonsumsinya.

Ini lantaran berat tubuh anak-anak belom mencukupi untuk komposisi kafein yg terdapat di sebotol minuman tersebut. / 2,5 mg kafein idealnya digunakan untuk 1 kg berat badan. Padahal dlm 1 kaleng minuman berenergi umumnya memiliki kadar 160 mg kafein. Minuman pembangkit energi

Jadi minimal berat tubuh peminum satu kaleng ialah sekitar 64 kg.

Jika kafein berlebihan kadarrnya dalam minuman penambah energi yg diminum anak-anak, maka tersebut dapat memicu sakit jantung, dan menurunkan kemampuan pencernaan anak-anak.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda