Senin, 27 April 2015

Memindahkan aplikasi android ke sd card tanpa pc

Smartphone yang sudah lama di gunakan tentu akan memakan memori internal yg lama kelamaan akn berkurang . Untuk pengguna yg menjalankan Android 2.0 +, memindahkan aplikasi ke kartu SD ialah sebuah tantangan, tapi apabila berhasil di pindahkan akan meningkatkan kinerja ponsel Engkau kembali . Bagaimana caranya? Engkau mesti mempunyai akses root serta mem-partisi kartu SD Anda. Hari ini aku akn memaparkan bagaimana melakukannyar, serta bagaimana untuk membebaskan memori dgn memindahkan data dari penyimpanan internal ke SDcard Anda. Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card.

Catatan: Melakukan hal ini sangat berisiko , jika Lw tdk yakin utk melakukannya jangan di lakukan karna aku gak bertanggung jawab apabila Engkau gagal dalammelakukannya . Memindahkan aplikasi Android ke SD Card.




Aplikasi Android ke SD Card, persyaratan

Root ke smartphone Androi.

Backup semua data Kamu terlebih dahulu, yang bisa Engkau lakukan dengan sebuah aplikasi, atau mentransfer semua file Kamu ke komputer Anda.

MiniTool Partition Wizard

Link2SD, sebuah aplikasi yg dapat diinstal secara gratis dari Google Play Store DOWNLOAD.

MiniTool Partition Wizard

Langkah berikutnya membuat partisi pada SD Card Anda. Pastikan bahwa Engkau sudah men-download program di atas di komputer Anda, menginstal, membukanya dan setelah itu ikuti prosedur ini:

1.Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer Lw menggunakan chord USB.

2.Pilih MiniTool Partisi dari menu.

3.Mengidentifikasi kartu SD Sampean di bagian bawah. Ini bervariasi tergantung pada port USB yang Sampean gunakan atau ukuran kartu Anda. Dlm kasus abdi itu muncul sebagai Disk 2.

4.Dari kolom kiri, di bawah Operasi, pilih Partisi di Split. Mengalokasikan 1 GB (1024 MB) di`` New Partition Size`` serta kemudian tekan OK.

5.Kemudian akn membuat partisi baru dari 1 GB. Pilih ini lagi dari bagian Operasi, serta pilih Format Partition, & pilih EXT4 dari drop down box untuk File System. Setelah Itu pilih OK.

6.Sebagai langkah terakhir, pilih opsi`` Set as Primary Partition``, dari Operasi`` dan pilih Apply yg dapat ditemukan di sudut kiri atas. Konfirmasi ini dan tunggu sampai selesai.

7. Jika karena alasan tertentu, Engkau kehilangan file Anda, Lw dpt menyalinnya dari PC Engkau ke partisi FAT32 (yang lebih besar).

Sekarang, jika Nte telah memiliki Link2SD diinstal pada smartphone Anda, uninstall serta instal ulang lagi (atau hapus cache dalam pengaturan perangkat Engkau di bawah Manajer aplikasi, setelah itu gulir ke bawah sampai Anda melihat Link2SD). Tempatkan kartu SD Engkau dalam smartphone dan buka aplikasi Link2SD.

Berikan izin root.

Pilih partisi ext4 yang baru saja Anda buat

Smartphone Lw akn restart.

Jika Sampean mengalami masalah menggunakan Link2SD untuk mencari partisi kedua, ubah sistem file partisi kedua kartu SD Anda untuk ext2, yang ialah pilihan yg kurang berkembang, tetapi biasanya kompatibel. Sebagai usaha terakhir, cobalah FAT32, namun hal ini dapat memunculkan beberapa masalah keamanan dgn beberapa file pribadi dari app.

Setelah langkah di atas selesai, pilih semua aplikasi yang Nte kepingin pindah ke kartu SD, tetapi utk melakukan hal ini gunakan pilihan `Create shortcut` bukan`` move to SD``. Jika tersebut adalah aplikasi sistem, pertama-tama Kamu perlu mengkonversi ke aplikasi pengguna di bawah`` actions`` opsi menu.

Link2SD punya trik sistem aplikasi yang benar-benar disimpan pada memori internal, padahal sebenarnya aplikasi ini disimpan pada kartu SD.

Dalam pengaturan Link2SD, Anda jg dpt mengaktifkan bagian `` auto connect`` yg menjamin bahwa aplikasi baru secara langsung diinstal pada kartu SD.

Selamat, sekarang Engkau bisa menginstal banyak aplikasi baru tanpa masalah memori.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda